Minggu, 11 Desember 2016

Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami, SEHAT ITU MAHAL


Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami

Bagi siapa saja baik pria / wanita yg mempunyai masalah abses ( abses berjenis apa saja ). Simak baik-baik informasi berikut mengenai Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami, semoga informasi ini bisa bisa bermanfaat dan berguna.

ABSES

Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami

Abses adalah reaksi alami tubuh akibat adanya perlawanan dari sistem kekebalan tubuh terhadap suatu infeksi yang menyerang jaringan tertentu. Perlawanan sistem kekebalan tubuh sendiri diwakili oleh sel darah putih. Sel ini akan bergerak melalui dinding pembuluh darah dan berkumpul di dalam jaringan yang mengalami kerusakan.

Proses ini kemudian akan menghasilkan cairan yang biasa kita sebut nanah. Nanah yang dihasilkan dari proses perlawanan ini terdiri dari sel darah putih yang hidup maupun yang sudah mati, jaringan yang mati, bakteri, atau benda asing lainnya.

Jadi abses merupakan sekumpulan nanah yang terkonsentrasi di satu titik pada bagian tubuh tertentu. Kebanyakan abses menyebabkan peradangan dan pembengkakan di daerah sekitarnya.

Abses bisa terbentuk di semua bagian tubuh baik pada kulit atau bagian dalam tubuh, dari kebanyakan kasus memang abses sering terjadi di dalam kulit namuan sebenarnya tidak sedikit pula abses terbentuk pada organ dalam tubuh seperti pada hati, paru-paru dan sebagainya.

Contoh paling umum dari abses kulit ( abses yg terjadi pada kulit ) adalah bisul, yaitu infeksi di akar atau folikel rambut yang kemudian berkembang menjadi abses kecil di area tersebut. Gejala dari terkonsentrasinya nanah di kulit biasanya berupa pembengkakan. Selain itu, abses bisa juga memunculkan warna kulit di daerah yang terkena infeksi menjadi kemerahan, terasa nyeri, dan terasa panas.

Sementara itu salah satu contoh dari abses yg terjadi pada organ dalam tubuh adalah abses hati yang bisa muncul tatkala organ hati mengalami infeksi. Mengenai gejalanya akan sangat tergantung kepada bagian mana yang terkena.

Apa penyebab abses ??

Abses terbentuk karena adanya infeksi mikroorganisasi seperti bakteri, kuman, jamur hingga virus baik mikroorganisme tsb menginfeksi kulit ataupun menginfeksi organ dalam tubuh. Salah satu penyebab abses pada kulit disebabkan oleh bakteri patogen. Sementara itu abses pada organ dalam tubuh bisa disebabkan oleh berbagai jenis mikroorganisme mulai dari kuman, bakteri hingga virus yg menginfeksi organ dalam tsb.

Ada beberapa jenis abses, berikut beberapa jenis abses, antara lain :

1# Abses Anal ( Abses Anus )
Abses anal atau disebut juga abses perianal adalah abses yg terjadinya di daerah dekat anus seseorang. Jenis abses ini biasanya terjadi karena adanya infeksi pada kelenjar kecil anus. Kemungkinan penyebab lain adalah adanya kelenjar anus yang terhambat dan oleh adanya infeksi menular seksual. Abses anal juga bisa disebabkan oleh adanya infeksi pada fisura anus.

Gejala yang muncul akibat abses anus adalah terjadinya pembengkakan yang menyakitkan dan terasa seperti mendidih di dekat anus. Saat disentuh, daerah yang terkena akan terasa hangat dan mungkin memiliki warna kemerahan.

2# Abses Bartholin
Abses bartholin merupakan abses ( kumpulan nanah ) yg terjadi pada kelenjar Bartholin. Kelenjar bartholin sendiri ada di tiap sisi pintu masuk vagina. Bila kelenjar ini tertutup, biasanya akan terbentuk kista. Nanah muncul sebagai akibat dari kista yang mengalami infeksi.

Abses Bartholin dipercaya disebabkan oleh bakteri E. Coli. Selain itu, bakteri yang menyebabkan penyakit menular seksual, seperti klamidia atau gonore, dianggap juga berperan bagi terciptanya abses abrtholin.

3# Abses gigi
Abses bisa juga terjadi di gigi yang ditandai dengan gigi terasa berdenyut parah. Rasa sakit yang datang biasanya terjadi secara tiba-tiba dan akan memburuk beberapa jam atau hari kemudian. Abses gigi akan menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif dan kesulitan mengunyah.

Abses gigi disebabkan oleh bakteri yang berkumpul di dalam mulut akibat jarang sikat gigi. Bisa juga diakibatkan oleh terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan yang mengandung karbohidrat.

4# Abses hati
Salah satu organ dalam yang bisa terkena abses adalah hati atau liver. Yang pertama adalah abses hati ameba. Hal ini biasanya disebabkan oleh bakteri usus Entamoeba histolytica. Jika usus seseorang terinfeksi oleh parasit ini, maka parasit bisa terbawa darah ke hati lalu menyebabkan abses.

Gejala dari adanya penumpukan nanah di hati ( abses hati ) antara lain berupa sakit yang terus-menerus dan terasa menusuk-nusuk di perut terutama bagian kanan atau atas. Gejala lainnya adalah batuk, demam, gelisah, hilang selera makan, berkeringat terus, dan berat badan menurun.

Dan beberapa abses lainnya yg bisa terbentuk di bagian tubuh, seperti abses payudara, abses otak, abses paru-paru dan abses jenis lainnya karena seperti yg sidah dijelaskan tadi abses bisa terbentuk di bagian tubuh mana saja baik pada kulit ataupun pada organ dalam tubuh.

Apakah abses itu berbahaya ??

Apapun penyakitnya jika dibairkan tentu bisa membahayakan, termasuk dengan abses baik abses kulit apalagi abses organ dalam tubuh. Abses kulit jika terus dibiarkan tanpa pengobatan dan menjadi parh tentu akan menimbulkan rasa yg sangat menyakitkan, apalgi jika abses pada organ dalam tubuh tentu disadari atau tidak disadari bisa berdamapak negatif bagi kesehatan tubuh secara menyuluruh.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika abses diobati sesegera mungkin, dari pada harus menunggu parah dan lebih parah lagi .. !!

Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami

Cara mengobati abses bisa dilakukan dg mengkonsumsi obat-obatan baik obat dokter ataupun obat herbal dari bahan-bahan alami, selain itu jika memang abses nya ( contohnya abses kulit ) sudah parah maka biasanya pengobatan nya dilakukan dengan tindakan operasi.

Jika Anda mengalami abses kulit bisa Anda coba menggunakan beberapa ramuan obat alami dari berbagai bahan alami yg dipercaya mampu menyembuhkan abses kulit, bahan alami tsb antara lain :

Ramuan obat alami 1# Ecenng Gondok

Bahan-Bahan Membuat Ramuan Obat Abses Alami :
  • Eceng Gondok (Bagian daun atau akar)
  • Garam Dapur

Cara Meracik Ramuan :
  • Eceng gondok dicuci bersih dengan air bersih
  • Haluskan eceng gondok dan campurkan garam dapur secukupnya ke dalamnya
  • Tempelkan ecenggondok yang telah dihaluskan tadi pada kulit yang terkena abses lalu balutkan dengan perban atau kain bersih
  • Ganti dengan yang baru 3 sampai 4 kali sehari


Ramuan obat alami 2# Daun Miana dan Kunyit

Bahan-Bahan Ramuan Obat Abses Alami :
  • Daun Miana / Myana
  • Kunyit

Cara Membuat Ramuan Obat Abses Alami :
  • Ambil daun miana secukupnya kemudian dibersihkan dengan dicuci dengan air bersih
  • Ambil kunyit secukupnya, cuci sampai bersih dan kupas kulitnya
  • Daun miana beserta kunyit yang telah buang kulitnya dihaluskan sampai halus
  • Tempel di bagian yang sakit dan balut
  • Ganti dengan yang baru sebanyak 3 atau 4 kali sehari pada abses kulit yang ada


Ramuan obat alami 3# Sambiloto

Bahan-Bahan Ramuan Obat Abses Alami :
  • Sambiloto

Cara Meracik Ramuan Obat Abses Alami :
  • Sambiloto dicuci bersih dengan air bersih
  • Haluskan sambiloto
  • Tempel sambiloto halus pada kulit yang menderita abses lalu balut dengan perban atau kain bersih
  • Ganti dengan yang baru 3 atau 4 kali dalam sehari


Ramuan obat alami 4# Kembang Telang

Bahan-Bahan Ramuan Obat Abses Alami :
  • Kembang telang (bagian daun dan bunga yang berwarna biru)
  • Gula merah

Cara Membuat Ramuan :
  • Cuci bersih dengan menggunakan air bersih kembang telang secukupnya baik bagian daunnya maupun kembangnya yang warna biru
  • Haluskan kembang telang dan masukkan gula merah secukupnya kemudian diaduk sampai rata
  • Tempelkan ramuan halus tadi di kulit yang yang ada abses kulitnya dan kemudian dibalut perban atau kain bersih
  • Lakukan kembali 3-4 kali sehari

Ramuan obat herbal alami di atas bersumber dari berbagai buku kesehatan yang terbit di Indonesia.  Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan.  Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh, amin..

Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat dan semoga Anda yg mengalami abses dapat segera disembuhkan.. Amiin ..

Penyebab Abses, ini Obat Abses Mujarab, Ampuh Mengobati Abses Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar